Pengendara Motor Berjaket Ojol, Rampas Dompet dan HP Milik Lansia di Kebon Jeruk
Tangkap layar dari rekaman CCTV detik-detik pengendara motor berjaket ojol jambret tas lansia di Kebon Jeruk

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria pengendara motor berjaket ojek online (ojol) terekam CCTV melakukan aksi penjambretan terhadap wanita pejalan kaki di Jalan Zakaria, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kejadian terjadi disaat situasi jalan tempat kejadian perkara (TKP) dalam keadaan sepi. Pelaku leluasa melancarkan aksinya tanpa diketahui warga.

Video itu juga diunggah di akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam video itu, pelaku melaju dengan motornya dari arah belakang korban.

Saat itu, korban yang bernama Mariam (54) tengah berjalan seorang diri sambil membawa sebuah tas berisi barang berharga di tangan kanannya.

Pada video CCTV yang didapat Minggu 13 Februari, pelaku menjalankan aksi penjambretan tidak sampai satu menit. Hasilnya, barang berharga milik Mariam raib diambil jambret tersebut.

Si jambret pun melarikan diri dengan sepeda motornya. Mariam mencoba mengejar jambret tersebut tapi usahanya gagal.

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP M Trisno membenarkan informasi tersebut. Kata Trisno, peristiwa itu sudah dilaporkan ke Polsek Kebon Jeruk.

"Benar, kejadiannya Jumat 11 Februari. Saat itu korban lagi jalan sendirian hendak pulang ke rumah," kata Trisno saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 13 Februari.

Akibat peristiwa itu, Mariam kehilangan uang senilai Rp1 juta, dompet serta KTP dan barang-barang berharga juga handphone merek Vivo.

Saat ini polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sebanyak tiga orang saksi juga diperiksa atas peristiwa tersebut.

"Sejumlah CCTV juga sudah kami periksa untuk mengungkap kasus tersebut," ujarnya.