Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Mulai Dilakukan, Wali Kota Padang: Saya Ucapkan Terima Kasih
Wali Kota Padang Hendri Septa menyaksikan pelaksanaan vaksinasi bagi murid SD di Padang, Senin (24/1). (Antara/HO-Pemkot Padang)

Bagikan:

PADANG - Pemerintah Kota Padang mulai melakukan vaksinasi COVID-19 bagi anak berusia 6-11 tahun dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok di daerah itu.

Wali Kota Padang Hendri Septa, menyampaikan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun mulai dilakukan sebagai upaya mencapai kekebalan kelompok bagi peserta didik di tingkat sekolah dasar.

Ia menyampaikan hal itu pada peluncuran vaksinasi yang dilakukan di SDN 01, 02, 07 dan 08 Kompleks Tanah Air, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara.

Menurut dia terdapat 8.000 lebih peserta didik di tingkat sekolah dasar yang akan disuntik vaksin.

"Dengan suksesnya vaksinasi bagi anak didik 6-11 tahun diharapkan proses belajar mengajar dapat kembali berjalan sebagaimana biasa,” katanya di Padang, dilansir Antara, Senin, 24 Januari.

Ia menyampaikan semua tidak tahu kapan pandemi COVID-19 akan berakhir, sehingga vaksinasi yang diberikan kepada semua warga, termasuk bagi peserta didik usia 6-11 tahun, merupakan upaya membentengi diri dari COVID-19.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, juru vaksin serta para orang tua dan semua pihak yang mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi bagi anak didik kita ini. Insya Allah badai COVID-19 segera berlalu dan kita kembali hidup normal seperti sedia kala," kata dia.

Ia menyampaikan capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Padang saat ini sudah 80 persen dan untuk capaian vaksinasi lansia sudah 70 persen.

“Dengan capaian tersebut, maka syarat minimal untuk melakukan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-12 tahun bisa kita laksanakan," kata dia.

Pada sisi lain percepatan capaian vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang bersama unsur forkopimda dan pemangku kepentingan terkait menuai pujian dari Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa Putra.

“Saya perlu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Padang, terkhusus kepada Wali Kota Padang, yang dinilai berhasil dalam pencapaian vaksinasi dengan angka 80 persen, melebihi target nasional,” ujar Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra.