Momen Kapolda Banten Membungkuk, Rela Mengikat Tali Sepatu Murid SD
Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengikat tali sepatu murid SD/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

SERANG – Ada momen tak biasa dalam kegiatan Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto saat mengunjungi SDN Ujung Tebu 3, Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Selasa 18 Januari.

Sikap Kapolda membungkuk lalu berjongkok terjadi ketika dirinya mengikatkan tali sepatu ke salah satu murid di sekolah tersebut. Rudy terlihat senang melakukannya. Momen itu tejadi pada saat pembagian ratusan perlengkapan sekolah dan sepatu di SDN Ujung Tebu 3.

"Hari ini Kami mengunjungi SDN Ujung Tebu 3, Desa Ujung Tebu, Kecamatan Ciomas, membagikan perlengkapan keperluan sekolah berupa tas yang berisi buku tulis, masker, hand sanitizer, dan sepatu untuk menunjang kegiatan pembelajaran anak sekolah," ujar Rudy Heriyanto, melalui keterangan yang diterima lewat pesan singkat, Selasa 18 Januari.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengikat tali sepatu murid SD/ Foto: Dok. Polda Banten

Sementara itu Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto menyampaikan bahwa Polda Banten peduli terhadap dunia Pendidikan.

"Kami peduli terhadap dunia pendidikan, hari ini membagikan perlengkapan sekolah, yaitu 134 sepatu dan 75 tas yang berisi buku tulis, masker, hand sanitizer, sesuai dengan jumlah siswa-siswi dari kelas 1 SD sampai kelas 6 SD, " kata Sofwan Hermanto.

Sofwan juga mengatakan, dengan pemberian bantuan perlengkapan sekolah ini semoga dapat memberikan manfaat dan motivasi semangat belajar.

"Semoga dengan adanya bantuan perlengkapan sekolah ini dapat memberikan manfaat serta semangat kepada anak-anak untuk dapat lebih rajin sekolah, siswa-siswi ini merupakan penerus bangsa sehingga para siswa-siswi dapat berprestasi dan mencerdaskan generasi selanjutnya,"ujar Sofwan Hermanto.