Kabar Baik! 102 Personel Polres Bangka Tengah Sudah Dapat Vaksin Booster
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - 102 personel Polres Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung diberikan dosis vaksin COVID-19 penguat (booster), untuk mengantisipasi virus varian Omicron.

"Dosis vaksin booster sudah mulai kita berikan kepada masyarakat, untuk tahap awal kita berikan kepada personel," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario di Koba, Senin 17 Januari dilansir Antara.

Polres Bangka Tengah sudah membuka gerai vaksin di beberapa titik, termasuk di kantor kepolisian setempat.

"Vaksin booster ini merupakan vaksin penguat dosis ketiga yang diberikan kepada mereka yang sudah disuntik vaksin dosis pertama dan kedua," katanya.

Pemberian dosis vaksin booster ini juga untuk mengantisipasi penyebaran virus amicron, merupakan varian baru yang perlu diwaspadai.

"Vaksin booster atau dosis ketiga ini merupakan program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat secara gratis," ujarnya.

Ia menjelaskan vaksin booster sudah diprogramkan dan seluruh masyarakat mulai dari tenaga kesehatan, pelayanan publik hingga masyarakat juga mendapatkan.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah mencatat, hingga 16 Januari 2022 sudah tercatat sebanyak 118.999 warga yang sudah divaksin atau mencapai 77,64 persen dari total 153.277.