Lampaui Target, Vaksin COVID Ibu Hamil di Bangka Tengah Tembus 103,95 Persen
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Provinsi Babel dr Anas Maarif (ANTARA)

Bagikan:

BANGKA - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung menyatakan sebanyak 868 kalangan ibu hamil di daerah sudah divaksin COVID-19 atau sebesar 103,95 persen dari total 835 sasaran.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Anas Maarif mengatakan persentase vaksin kalangan ibu hamil sudah di atas 100 persen. "Namun kalangan ibu hamil yang sudah disuntik vaksin dosis kedua baru mencapai 539 orang atau sebesar 64,55 persen," katanya di Koba, Antara, Sabtu, 1 Januari.

Pemkab Bangka Tengah terus menggencarkan program vaksinasi pada 2022 yang bekerjasama dengan sejumlah elemen masyarakat.

"Gerai vaksin kita dirikan secara masif hingga ke seluruh desa, organisasi masyarakat juga kami dorong untuk melakukan kegiatan vaksinasi," katanya.

Ia juga mengatakan, hingga sekarang program vaksinasi di Bangka Tengah sudah mencapai 75,37 persen dari total 153.277 warga sasaran.

"Kita sudah mencapai angka rata-rata nasional dan terus digencarkan menjelang akhir tahun," katanya.

Pemerintah daerah melakukan percepatan program vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal sebelum Natal dan Tahun Baru 2022.