Polda Metro Tak Larang Nobar Final AFF Timnas Indonesia vs Thailand, Tapi Ada Syaratnya
Indonesia Vs Singapura (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya tak melarang kafe dan restoran untuk menyelenggarakan nonton bareng (nobar) laga final Piala AFF antara Timnas Indonesia melawan Thailand. Syaratnya harus tetap harus menaati protokol kesehatan (prokes).

"Kaitan nobar pas final AFF misal di kafe harus sesuai ketentuan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Senin, 27 Desember.

Salah satu aturan yang harus ditaati pengelola kafe dan restoran yaitu jumlah tamu hanya 50 persen dari kapasitas tempat. Selain itu, penggunaan masker diwajibkan.

"Pertama ketentuan kapasitas harus sesuai (aturan) PPKM DKI 50 persen dari kapasitas maksimal," kata Zulpan.

Kafe atau restoran yang menggelar nobar final Piala AFF harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Tujuannya agar tamu yang hadir dapat terpantau telah menjalani vaksinasi.

Namun, bila nantinya ada pelanggaran prokes, lanjut Zulpan, Pemprov DKI bakal memberikan sanksi. Misalnya, teguran hingga penutupan kafe dan restoran tersebut.

"Kalau lebih 50 persen akan kami kenakan sanksi sesuai peraturan berlaku," kata Zulpan

Sebagai informasi, laga final Piala AFF bakal diselenggarakan dua kali di Stadion Nasional Singapura. Pertandingan pertama digelar pada Rabu, 29 Februari 2021 dan yang kedua pada Sabtu, 1 Januari 2022.