Pemkab OKU Selatan Gelar Razia Sertifikat Vaksin bagi ASN
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

SUMSEL - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan menggelar razia sertifikat vaksin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) guna memastikan seluruh abdi negara di pemerintahan daerah setempat sudah divaksin COVID-19.

"Kegiatan yang dipusatkan di area perkantoran Pemkab OKU Selatan ini menyasar pada ASN maupun non-ASN," kata Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan, Romzi di Muaradua, Antara, Rabu, 22 Desember.

Dia menjelaskan, razia tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan penularan COVID di Kota Muaradua khususnya di lingkungan Pemkab OKU Selatan. Dalam kegiatan pihaknya melibatkan tim Satgas COVID-19 guna memeriksa kartu vaksin setiap pegawai. 

"Setiap pegawai yang melintas diberhentikan untuk diperiksa kartu vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi," kata dia.

Bagi pegawai yang belum disuntik vaksin pihaknya menyediakan gerai vaksinasi lengkap dengan tenaga vaksinator terlatih yang disiagakan di lokasi razia tersebut. "Bagi pegawai yang belum divaksin dapat melakukan vaksinasi di sini," tegasnya.

Tak hanya untuk pegawai, fasilitas vaksinasi tersebut juga dibuka untuk masyarakat umum sehingga memudahkan warga mendapat vaksin COVID-19 agar terhindar dari virus Corona.

"Jadi masyarakat umum juga yang lewat kami periksa apakah sudah divaksin atau belum. Kalau belum kita arahkan untuk melakukan vaksinasi," ujarnya.