Sakit Hati Diusir, Pria di Banyuwangi Curi Motor Milik Istri Siri
Motor yang dicuri pria di Banyuwangi karena sakit hati diusir istri siri/FOTO DOK Kepolisian

Bagikan:

BANYUWANGI - Pria berinisial DF (44) asal Kelurahan Kertosari, Banyuwangi, Jawa Timur tertunduk lesu usai ditangkap polisi. Pria ini mencuri motor milik istri sirinya.

Pencurian ini diduga karena DF sakit hati. Sebab dua minggu lalu pria di Banyuwangi ini diusir dari kediaman istri sirinya, Luluk Aisyah. 

Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin mengatakan pencurian itu terjadi pada Selasa, 23 November malam. Pencurian diketahui korban saat hendak ke pasar. Korban kaget motornya sudah hilang. 

"Korban sempat mencari motor miliknya yang bermerk Honda Scoopy warna hitam merah, nopol P-5648-UL. Namun tidak kunjung ketemu akhirnya korban melapor ke Polsek Banyuwangi," ujar AKP Kusmin, Jumat, 26 November.

Usai mendapat laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan. Hasil pemeriksaan korban dan sejumlah saksi, dalang di balik pencurian ini yakni DF, suami siri korban.

"DF membawa kunci cadangan sepeda motor tersebut. Ia menggunakan kunci serepan untuk membawa kabur motor tersebut," ujar dia.

Polisi kemudian memburu DF. Tak berselang polisi, berhasil mengamankan DF beserta motor curian di tempat persembunyiannya, di Desa Ketapang, Kalipuro, Banyuwangi. 

"Pelaku dan barang bukti kini sudah kita amankan. Pelaku disangkakan pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP," kata AKP Kusmin.