Awas! Setelah Mengonsumsi Madu Tidak Boleh Melakukan 3 Hal Ini
Ilustrasi (Roman/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Madu banyak dikonsumsi karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan . Kandungan yang terkandung dalam madu baik.

Namun, di balik manfaatnya setelah ada pantangan yang tidak boleh dilakukan minum madu. Jika dilakukan, bisa dianggap berbahaya untuk kesehatan. Lalu apa saja aktivitas yang tak boleh dilakukan setelah minum madu?

Jangan langsung tidur

Setelah minum madu, Anda disarankan untuk tidak langsung tidur. Madu memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, yaitu 64 kalori per sendok makan. Sementara itu, gula hanya mengandung 49 kalori per sendok makannya. Oleh karena itu, jangan mengonsumsi madu sebelum tidur karena kalori yang terkandung di dalamnya bisa menumpuk dalam jangka waktu yang lama dan menyebabkan diabetes .

Jangan konsumsi makanan tinggi gula

Madu asli memiliki kandungan magnesium, kalium, antioksidan, dan mineral lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Namun, jika berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah.

Untuk itu agar Anda merasakan manfaat minum madu, jangan konsumsi makanan atau minuman tinggi gula. Hal tersebut dapat menimbulkan berbagai risiko penyakit, seperti jantung, diabetes tipe 2, dan obesitas.

Jangan konsumsi madu yang

Konsumsi madu yang dapat membuat senyawa pada madu sulit dicerna. Hal tersebut dikarenakan madu panas dapat menghasilkan racun yang membuat tubuh mengalami masalah pencernaan.

Selain itu tidak boleh minum madu dengan air panas, ilmu pengobatan tradisional juga melarang konsumsi minyak samin bersama atau setelahnya. Kombinasi keduanya dapat menghasilkan racun bagi tubuh.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Bahaya, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Setelah Minum Madu . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .