Polda Sumsel Kembali Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Jalan Protokol Kota Palembang
Tim penyemprotan disinfektan Polda Sumsel. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Bagikan:

PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan Kembali aktif menugaskan tim penyemprotan disinfektan pada Juni 2021 guna mencegah penyebaran COVID-19 yang sedang meningkat akhir-akhir ini.

"Ratusan personel rutin diturunkan untuk membantu melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna membasmi kuman dan virus pada fasilitas umum dan pusat keramaian sebagai antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19)," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi di Palembang , Selasa.

Dia menjelaskan, sejak Maret 2020 atau awal pandemi COVID-19, bersiaplah mempersiapkan persiapan dengan peralatan yang memadai untuk melakukan upaya penyemprotan disinfektan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran COVID-19 di provinsi ini.

Untuk lebih memaksimalkan kegiatan tersebut, juga bersinergi dengan anggota TNI Korem 044 Garuda Dempo, BPBD, dan Dinas Kesehatan Sumsel 

Penyemprotan Disinfektan di Jalan-jalan Protokol Kota Palembang

Kegiatan gabungan penyemprotan disinfektan terbaru dilakukan di Kota Palembang, pada awal pekan ini di bawah komando Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Komandan Korem 044/Gapo.

Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji dengan menurunkan ratusan personel serta beberapa kendaraan roda dua dan empat yang beroperasi melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol masyarakat, fasilitas umum, dan pusat keramaian.

Meski telah dilakukan, penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dan beberapa tempat lainnya, sebelumnya bersama tim gabungan melanjutkan kegiatan itu hingga kondisi penyebaran virus Corona bergerak turun, ujarnya.

Penegakkan Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian

Menurut dia, selain penyemprotan disinfektan, upaya pencegahan COVID-19 lainnya akan terus dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan di berbagai pusat kegiatan masyarakat seperti pasar tradisional, mal, kafe, dan tempat wisata.

Kabid Humas   juga menghimbau agar masyarakat dapat melakukan langkah pencegahan COVID-19 secara bersama-sama. Masyarakat harus memiliki kesadaran akan bahaya virus yang mungkin menular kepada keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .