Tidur dengan Kondisi Rambut Basah, Berikut Kata Ahli Mengenai Dampak Buruknya
Ilustrasi rambut basah (Fleur Kann/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG - Setelah menjalani hari yang sibuk, keramas menjadi salah satu solusi untuk menyegarkan pikiran. Tetapi, pernahkah Anda mandi kemalaman dan sehabis keramas langsung tidur? Mengutip dari Shape, Selasa, 22 Juni, Dokter Kulit Steven D. Shapiro, MD menjabarkan akibat yang bisa didapat kalau Anda tidur dalam rambut basah. Apa saja?

Rambut rontok 

Steven D. Shapiro, MD, seorang dokter mengatakan tidur dengan rambut basah bisa menyebabkan rambut rontok. Mengapa? ketika rambut basah, maka batang rambut akan melunak dan membuat rambut mudah patah. Jadi, jangan kaget kalau tiba-tiba rambut Anda rontok, bisa jadi karena tidur dalam rambut basah.  

Tips : Jangan langsung menyisir rambut dalam keadaan basah, tunggu sampai 15 menit terlebih dahulu. Jika langsung menyisir rambut akan semakin membuat rambut patah dan rontok. 

ketombe 

Rambut yang basah menyebabkan kulit kepala basah. Kulit kepala yang basah menyebabkan pertumbuhan bakteri dan jamur. Jika dibiarkan terus lembab, ketombe akan menyebar di kulit kepala.

Tips : Jika ingin langsung tidur, mungkin Anda bisa mengeringkan rambut sampai 80% sambil melakukan kegiatan lain, seperti menonton film. 

Kulit Kepala Berminyak 

Banyaknya udara yang menempel di permukaan kulit kepala sebenarnya menyebabkan kulit kepala kering. Kemudian kulit dapat mengaktifkan kelenjar minyak untuk kekeringan.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Bahaya Tidur dengan Kondisi Rambut Basah . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .