Anggota Dewan Minta Gubernur Sumsel Tunjuk Pejabat Bupati OKU
Ilustrasi - Gedung DPRD Kabupaten OKU. (ANTARA/HO/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Ledi Patra, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dari Fraksi PAN menuntut Herman Deru Gubernur Sumsel agar memulih pejabat bupati setempat. T ujuan agar pemerintahan di kabupaten tersebut tidak terhambat.

“Belum ada pejabat bupati itu berdampak terhadap kinerja pegawai. seperti kenaikkan pangkat serta pegawai pensiun,” kata Ledi di Baturaja, Selasa.

Jabatan Plh OKU Memasuki Masa Tenggang

Menurut dia, hingga saat ini belum ada penunjukkan pejabat kepala daerah yang bisa mengambil keputusan atau PJ Bupati di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) setelah meninggalnya Bupati OKU Kuryana Aziz dan Wakilnya Johan Anwar tersandung hukum.

Apalagi, masa jabatan Plh OKU sudah memasuki masa tenggang pejabat OKU harus segera ditunjuk.

“Ini harus menjadi perhatian khusus baik dari Gubernur Sumsel maupun pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” katanya.

Oleh karena itu, Ketua Komisi 1 DPRD OKU ini berharap pengambilan kebijakan tentang PJ Bupati segera mungkin dilakukan agar tidak menghambat pembangunan di wilayah itu.

Pemerintahan Pemkab OKU Dipimpin oleh Edward Chandra

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru saat dikonfirmasi terkait penunjukan PJ Bupati OKU beberapa waktu lalu menjawab santai dan terlihat jawaban politis. 

mengucapkan, masih menunggu dan menghormati proses hukum Wakil Bupati OKU, Johan Anuar.

“Sabarlah dulu ya, kita masih menunggu proses banding yang diajukan pak Johan,” kata Deru saat kunjungan kerja ke Kabupaten OKU belum lama ini.

Sementara posisi pimpinan Pemkab OKU masih dipegang oleh Edward Chandra sebagai pejabat pelaksana harian (Plh) Bupati OKU.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .