Dinkes Bangka Tengah Akan Vaksinasi 13.000 Lansia
Warga mengikuti proses vaksinasi COVID-19 di Bangka Tengah. (ANTARA/Ahmadi)

Bagikan:

PALEMBANG - Dinas Kesehatan Bangka Tengah akan melakukan vaksinasi kepada sejumlah 13.000 warga lanjut usia (lansia). Pemberian vaksin dilakukan guna meningkatkan imunitas tubuh dalam mencegah COVID-19 .

"Kami sudah mendata, sebanyak 13.000 lansia yang menjadi prioritas kami untuk divaksin secara bertahap," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Zaitun di Koba, Senin.

Lansia Umur 60 Tahun Rentan Terserang Virus Corona Baru

Ia menjelaskan lansia menjadi prioritas untuk divaksin karena berada di tingkat yang rentan virus corona baru.

"Berdasarkan data, rata-rata usia yang rentan dan bahaya keselamatan jika virus corona baru terpapar yaitu umur 60 tahun ke atas," ujarnya.

Vaksinasi Terhadap Lansia Akan Diberikan Secara Bertahap

Ia mengatakan vaksinasi terhadap para lanjut usia sudah dimulai secara bertahap dan saat ini sudah tercatat sebanyak 300 orang yang sudah divaksin.

"Kami merencanakan gerakan vaksinasi masal kelas lanjut usia, sehingga semua atau 13.000 orang lanjut usia itu berhasil divaksin," ujarnya.

Ia mengatakan sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi terhadap tokoh agama dan para guru. Karena pasokan vaksin yang diberikan Pemprov Babel terbatas, maka vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dan dibagi dengan merata.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .