Wanita Wajib Tahu, Begini Cara Memilih Bra yang Tepat dan Nyaman
Memilih bra/ilustrasi. (Unsplash).

Bagikan:

SUMATERA SELATAN – Cara memilih bra yang tepat wajib diketahui oleh setiap wanita. Mengingat, kesalahan dalam memilih Buste Hounder (BH) alias penyangga payudara dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Beberapa keluhan kesehatan yang kerap dirasakan wanita akibat salah dalam memilih bra antara lain:

- Sakit punggung

- Sakit ahu dan leher

- Sesak napas

- Sakit kepala

- Nyeri dada

- Payudara kendur

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui cara memilih BH yang tepat dan nyaman. Lantas, apa tips-tipsnya? Berikut kami sajikan informasi lengkapnya.

Cara memilih bra yang tepat dan nyaman

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, berikut tips memilih bra yang tepat dan nyaman.

1.      Mengetahui ukuran payudara

Hal pertama dan paling penting sebelum memilih bra adalah mengetahui ukuran payudara. Jika belum mengetahuinya, cobalah mengukurnya sendiri dengan meteran jahit.

Caranya cukup mudah, hitung lingkar bawah dada untuk mengetahui ukuran tali bra yang pas dan hitung lingkar dada yang melewati puting untuk mengetahui ukuran cup bra.  

2.      Amati cara tali bra menempel di pundak

Untuk mengetahui apakah bra yang dibeli sudah sesuai ukuran atau tidak, lihat cara tali BH menempel di pundak.

Apabila tali kendur dan kerap merosot, itu artinya cup BH terlalu besar. Sedangkan, jika tali bra menekan kulit pundak hingga berbekas, itu berarti ukuran cup terlalu kecil.

3.      Sesuaikan jenis BH dengan pakaian yang dipakai

Memilih bra juga harus disesuaikan dengan pakaian yang akan dikenakan. Jika Anda mengenakan pakaian olahraga, pilih sports bra agar payudara dapat tersangga dengan baik dan tidak banyak bergerak.

Namun saat memakai gaun atau kebaya, gunakan strapless bra yang dapat menopang payudara kendati tanpa tali.

Demikianlah tiga cara memilih BH yang tepat dan nyaman. Yang perlu Anda catat dari penggunaan bra adalah ketepatan dan kenyamanan agar tidak memicu sakit pada punggung, dan pundak.

Selain informasi cara memilih bra, simak berita terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan.