Pertamina Cek Ketersediaan SPBU di Bungo Pastikan BBM Subsidi Aman
Sebuah SPBU di Bungo (ANTARA)

Bagikan:

JAMBI - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan pengecekan sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, untuk memastikan distribusi BBM bersubsidi tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya.

Sales Branch Manager Retail Rayon II Jambi Pertamina Patra Niaga Didi Rushadi di Jambi, Sabtu, mengatakan pemantauan ini sebagai upaya memastikan pelayanan di SPBU dalam kondisi baik.

Pertamina melakukan kunjungan langsung ke beberapa lembaga penyalur di Kabupaten Bungo.

"Kami melakukan kunjungan langsung meliputi pengecekan QR code, takaran, kualitas BBM dan memastikan fasilitas di SPBU dalam kondisi baik," kata dia.

Peninjauan itu memastikan pasokan BBM tersalurkan dengan baik dan tidak ada kendala sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi.

Pertamina mencatat untuk rata-rata konsumsi harian produk Bio Solar subsidi di wilayah Kabupaten Bungo sekitar 163 kilo liter (KL) per hari dan Pertalite sekitar 174 KL per hari.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menyebutkan Tim Sales Force Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel secara rutin mengunjungi langsung SPBU untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik serta menjaga pasokan BBM sampai ke masyarakat secara merata.

Pertamina Patra Niaga juga menghimbau masyarakat membeli BBM bersubsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya serta tidak melakukan pengisian berulang dan menimbun, karena ada akibat hukum untuk setiap tindak pelanggaran undang-undang.

Ia meminta masyarakat juga berpartisipasi dalam memastikan penyaluran BBM subsidi yang tepat sasaran.

"Kami mohon juga kepada masyarakat kalau ada menemukan indikasi kecurangan untuk membantu melaporkan ke aparat penegak hukum dan Pertamina," kata dia.