LPSK Datangi Rumah Putri Candrawati Istri Irjen Ferdy Sambo, Awak Media Diusir Petugas Keamanan
LPSK datangi rumah Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling Jaksel/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

PALEMBANG - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendatangi tempat istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati, di Jalan Saguling 3, Duren Tiga, Jakarta Selatan. LPSK berangkat ke kediaman tersebut pada Selasa (9/8) sekitar pukul 10.30 WIB.

Memakai mobil berwarna hitam bernopol B 1083 TQH, LPSK datang melalui Jalan Saguling, Komplek Pertambangan, Duren Tiga, menuju kediaman rumah Irjen Ferdy Sambo.

Berdasarkan pantauan VOI, setelah mendatangi rumah Irjen Ferdy Sambo, petugas keamanan di depan rumah Irjen Ferdy Sambo menjaga ketat rumah tersebut. Mereka membatasi awak media yang hendak meliput di kawasan kediaman rumah Irjen Ferdy Sambo.

"Tolong ya, keluar tinggalkan komplek ini. Maaf ya, tolong keluar," kata salah satu petugas kemanan berpakaian bebas sambil mengusir VOI di depan rumah Irjen Ferdy Sambo, Jalan Saguling 3, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Agustus.

Pemeriksaan Psikologis Terhadap Istri Irjen Ferdy Sambo

Juru bicara LPSK, Rully Novian mengatakan, pemeriksaan psikologis terhadap yang bersangkutan tidak hanya dilakukan 1 kali, namun perlu beberapa kali pemeriksaan.

"Jika yang bersangkutan masih mengalami trauma, pemeriksaan bisa dilakukan di tempat yang paling nyaman bagi korban," kata Rully kepada wartawan, Senin, 8 Agustus.

Pemeriksaan Psikologis Putri Candrawati 

Rully memastikan, jika dalam proses pemeriksaan psikologis Putri Candrawati bisa mengungkapkan, maka dapat melanjutkan pemeriksaan di kantor LPSK.

"Jika kita memungkinkan di kantor, maka kita akan meminta dia untuk asesmen ke kantor," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.