Berapa Lama Durasi Ciuman yang Ideal untuk Meningkatkan Keintiman dan Kepuasan? Inilah Penjelasan dari Studi
Ilustrasi durasi ciuman untuk meningkatkan keintiman (Unsplash/Sharon McCutcheon)

Bagikan:

PALEMBANG- Aktivitas berciuman dengan pasangan dapat mengurangi stres berdasarkan sejumlah penelitian. Selain itu, berciuman juga dapat meningkatkan kesehatan fisik, hingga meningkatkan keintiman. Lantas kalau dihitung berdasarkan durasi, berapa lama harusnya berciuman agar keintiman meningkat?

Melansir Psychology Today, John Gottman dalam penelitiannya menemukan bahwa enam detik adalah durasi ciuman yang benar-benar dapat membuat koneksi dengan pasangan Anda. Bahkan, berdasarkan studinya, ia merekomendasikan Anda memiliki setidaknya satu ciuman selama 6 detik setiap harinya. John menyebutkan bahwa ciuman 6 detik sebagai ‘ciuman yang memiliki potensi’.

Manfaat Berciuman bagi Pasangan

Konselor pasangan Kari Rusnak, MA., LPC., memaparkan bahwa setiap pasangan perlu benar-benar terhubung agar dapat lebih mudah melalui konflik dan masa-msa sulit. Koneksi membantu melihat setiap pasangan secara positif dan fokus pada hal-hal yang patut dihargai daripada hal-hal yang mengganggu. Ketika koneksi benar-benar kuat, Anda berada dalam penimpaan sentiment positif. Ini adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pasangan yang melihat perspektif positif dalam hubungan mereka karena hubungan mereka yang kuat.

Berciuman selama enam detik, ternyata bermanfaat pada banyak aspek. Selain merasa lebih dekat secara fisik dan membandung koneksi, juga mengarah pada keintiman, memprioritaskan hubungan, dan cara untuk bersenang-senang. Rusnak menyarankan, cobalah mengatur waktu ciuman selama 6 detik Anda untuk merasakan durasinya.

Waktu yang Tepat untuk Berciuman Menurut Ahli

Rusnak juga memberikan saran tentang kapan waktu yang tepat dalam berciuman selama enam detik. Waktu paling tepat ialah saat berpisah untuk beraktivitas masing-masing dan saat berkumpul kembali di penghujung hari. Luangkan juga waktu untuk bercerita dan bercengkerama setelah ciuman. Dan lagi, jadikan ciuman sebagai kebiasaan sehari-hari untuk meningkatkan koneksi.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.