Info! Pendaftaran MyPertaminan untuk Beli BBM Khusus untuk Roda Empat, Jangan Salah Kabar
Ilustrasi SPBU (Foto: Dok Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pendaftaran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite maupun solar subdidi lewat website MyPertamina diperuntukkan bagi mobil atau kendaraan roda empat. Informasi tersebut diumumkan langsung oleh PT Pertamina (Persero) Pertamina Patra Niaga.

Irto Ginting, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, menyampaikan pendaftaran bertujuan untuk mencocokan data antara yang dibuka oleh masyarakat dengan dokumen dan kendaraan yang dimiliki.

Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code Unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id.

Pembelian BBM di Aplikasi MyPertamina 

Untuk kemudahan masyarakat, QR Code bisa dicetak dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib mengunduh aplikasi MyPertamina atau membawa smartphone ke SPBU.

"Dimulai pada 1 Juli pendaftaran akan dibuka hingga 30 Juli 2022. Pada masa pendaftaran dan transisi ini, masyarakat masih tetap bisa membeli Pertalite dan Solar, namun kami tetap mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya. Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, namun wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id, dan ini khusus untuk kendaraan roda empat," kata Irto.

Pendaftara MyPertamina Melalui Website Tidak Sulit

Irto menegaskan, pelaksanaan pendaftaran melalui website bukan untuk menyulitkan masyarakat.

“Tujuan pendataan ini tidak lain adalah untuk melindungi masyarakat rentan, memastikan subsidi energi yang tepat sasaran sehingga anggaran yang sudah dialokasikan Pemerintah benar-benar dinikmati yang berhak. Ke depan kami harap, data ini bisa digunakan untuk menetapkan kebijakan energi bersama pemerintah serta dapat mencegah potensi terjadinya potensi penyalahgunaan atau kasus penyelewengan BBM subsidi di lapangan,” tutup Irto.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.