4 Hal yang Harus Disiapkan saat Ingin Liburan ke Pantai, Waktunya Healing dan Refreshing
Ilustrasi perempuan di pantai (Julia Volk/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Salah satu pilihan destinasi liburan yang banyak didatangi adalah pantai. Banyak orang suka ke pantai karena suka merasakan d eburan ombak, hangatnya pasir putih, dan segarnya angin laut yang berhembus menjadikan siapa saja yang datang akan menikmati keindahan alam ini.

Selain untuk  penyembuhan , berkunjung ke pantai juga bisa memberi Anda tambahan vitamin D dari paparan sinar matahari langsung. Sehingga dapat memperbaiki kesehatan tubuh dan meningkatkan mood.

Jika Anda berniat mengunjungi pantai sebagai destinasi liburan dekat, VO Saya membagikan tips hal-hal yang perlu Anda persiapkan untuk berlibur ke pantai.

Kenakan pakaian tipis

Panasnya udara pantai tidak menutup kemungkinan Anda akan sangat berharga. Untuk itu, Anda perlu mengenakan baju tipis dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat. Agar aktivitas pantai Anda jadi semakin nyaman, pilih pakaian yang menghindari penggunaan pakaian ketat. Meski mengenakan pakaian tipis, jangan lupa kenakan dalaman karena baju tipis akan terlihat transparan saat terkena udara.

Bawa alas atau tikar

Sangat kurang rasanya jika Anda mengunjungi pantai tanpa bersantai melihat pemandangan laut. Untuk itu, bawalah alas duduk kain atau tikar agar pasir pantai tidak mengotori pakaian Anda, pun panasnya pasir tidak mengganggu kegiatan bersantai Anda. 

Gunakan tabir surya

Anda tentu tahu jika paparan sinar matahari berlebih dapat memberikan efek buruk bagi kulit. Untuk itu, sebelum pergi ke pantai oleskan tubuh dengan tabir surya guna melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak kulit. Jika Anda berniat mengunjungi pantai dalam waktu lama, jangan lupa pengaplikasian ulang tabir surya setiap dua jam untuk perlindungan yang konsisten. 

pakai topi

Penggunaan topi ke pantai dapat membantu melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Walaupun sudah menggunakan tabir surya sebelum, namun dengan menggunakan topi dapat membantu melindungi wajah secara maksimal dari panasnya matahari. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.