Polres OKU Lakukan Sosialisasi Safety Riding Datangi Sekolah SMA
Kegiatan Safety Riding oleh Polre OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar kegiatan sosialisasi Safety Riding. Kegiatan tersebut menyasar para pelajar SMA supaya mereka tertib berlalulintas di jalan raya.

AKBP Danu Agus Purnomo, Kapolres Ogan Komering Ulu, didampingi Kasat Lantas AKP Sutrisman di Baturaja, Senin mengatakan, sosialisasi dan pelatihan safety riding diberikan sebagai kampanye operasi keselamatan berlalulintas bagi kalangan pelajar tingkat SMA karena sudah cukup umur untuk berkendara di jalan raya.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman agar para pelajar mengerti tentang tata cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya sehingga dapat menekan angka kecelakaan yang mayoritas kalangan pelajar.

"Harapannya siswa bisa tertib berlalulintas sehingga mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya," katanya.

Polres OKU Datang ke Sekolah Sosialisasikan Safety Riding

Dalam kegiatan tersebut pihaknya mendatangi setiap sekolah yang menjadi target sasaran sosialisasi untuk memberikan edukasi tertib berlalulintas.

Para pelajar diberikan pelatihan tentang cara berkendara dengan melintasi sejumlah rintangan seperti layaknya dalam ujian pembuatan SIM.

"Tahap pertama kami memberikan materi tentang tertib berlalulintas, selanjutnya pelajar diberi contoh tata cara berkendara menggunakan sepeda motor yang baik dan benar di jalan raya," kata dia.

Tujuan Kegiatan Sosialisasi Safety Riding

Melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh siswa yang sudah memenuhi syarat berkendara dapat mengendarai kendaraannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Dalam kegiatan ini juga sekaligus kami mengimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan bagi anaknya yang belum cukup umur mengendarai motor sampai untuk mengantisipasi kecelakaan di jalan raya," ujar dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.