Tips Menghilangkan Rasa Cemas dengan Trik Mindfulness, Agar Tak Membuat Lelah Mental dan Fisik
Ilustrasi (Eternal Happiness/ Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Anda dapat mengalami kelelahan mental apabila merasa cemas berlebihan. Tak hanya itu, berlebihan yang berlebihan juga berdampak nyata pada tubuh. Anda dapat menguranginya dengan praktik mindfulness sederhana  .

Mindfulness  itu sendiri merupakan sebuah praktik perhatian atau fokus pada situasi saat ini. Keadaan ini yang membantu menerima dan mengatasi pikiran, perasaan, atau sensasi yang mengganggu atau mengganggu.

Melakukan latihan  mindfulness  simple selama beberapa menit efektif untuk mengurangi stres dan meningkatkan kebahagiaan. Ikuti Praktik kiat simpel  kesadaran  untuk review meredakan rasa cemas Dan menenangkan Pikiran Andari, melansir Dari Betterhelp, Rabu, 8 Desember.

Tetapkan tujuan

menetapkan tujuan dapat membantu anda lebih fokus dan mengingatkan anda untuk rileks untuk melakukan kegiatan. Anda bisa mengalirkannya melalui jurnal atau to do list yang anda tulis di pagi hari atau sebelum melakukan aktivitas agar membantu anda tetap fokus pada tujuan awal anda.

Jalan-jalan

Berada di luar ruangan sangat membantu menghilangkan kecemasan. dengarkan dengan jelas suara di sekeliling, rasakan angin yang menghampiri kulit dan udara yang Anda hirup.

Untuk lebih fokus menaruh handphone di kantong atau lebih baik ditinggalkan di rumah, dan merasakan momen indah anda dengan panca indra dan lingkungan. Anda dapat memulai dengan berjalan-jalan keliling komplek dan merasakan kenyamanannya.

Keluar dari semua media sosial

Semakin sering digunakan, media sosial juga memberikan dampak kecemasan dan kegagalan produktivitas anda. Anda pun tanpa sadar membuka media sosial selama berjam-jam.

Jika sudah merasa tertekan dan lelah dengan media sosial perlahan-lahan  berhenti mengikuti  akun yang mengganggu, keluar dan hapus aplikasi-aplikasi media tersebut beberapa minggu. Anda juga bisa mengatur batas waktu untuk semua akun media sosial. Ini membuat anda mengurangi keinginan menunda pekerjaan dan merasa bersalah karena  menggulir  di akun media sosial  orang asing .

Simpel dan mudah kan? lakukan ini dengan rutin selama beberapa menit dan rasakan tenangnya tubuh dan pikiran. Selamat mencoba!

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .